REPOSITORY POLNEP

Kajian Spesifikasi Keahlian Akuntansi pada Kurikulum Penyelenggara Program Diploma 3 Akuntansi di Indonesia

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author Zulfikar
dc.contributor.author Arianto
dc.contributor.author Tarmizi, Tashadi
dc.date.accessioned 2015-03-19T17:10:47Z
dc.date.available 2015-03-19T17:10:47Z
dc.date.issued 2015-03-20
dc.identifier.issn 1693-9093
dc.identifier.uri http://repository.polnep.ac.id/xmlui/handle/123456789/319
dc.description.abstract Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan dalam menjalankan prosesnya dapat terlihat dari kualitas lulusannya. Untuk itu kemampuan sebuah lembaga pendidikan akuntansi dalam menjalankan proses tersebut secara optimal perlu mendapatkan perhatian yang serius. Salah satu sumber daya yang berperan dalam pengalihan kompetensi/keahlian dalam lembaga pendidikan adalah kurikulum. Kurikulum lembaga pendidikan akuntansi dewasa ini hendaknya mampu menjawab kebutuhan profesi akuntansi yang dapat bersaing dalam menjawab peluang sekaligus tantangan yang timbul dari dunia yang semakin terbuka. Terdapat 3 bidang pengetahuan utama yang dipersyaratkan bagi kurikulum pendidikan Akuntansi, yaitu: 1. accounting, finance and related knowledge; 2. organizational and business knowledge; dan 3. information technology knowledge and competences. Penelitian ini mendapati bahwa, terdapat bukti adanya kecendrungan dari penyelengara pendidikan tinggi yang menawarkan program akuntansi untuk jenjang diploma 3 mengembangkan kurikulumnya dengan mengarahkan pada salah satu bidang pengetahuan utama tersebut. en_GB
dc.language.iso other en_GB
dc.subject kurikulum en_GB
dc.subject akuntansi en_GB
dc.subject pendidikan tinggi en_GB
dc.title Kajian Spesifikasi Keahlian Akuntansi pada Kurikulum Penyelenggara Program Diploma 3 Akuntansi di Indonesia en_GB
dc.type Other en_GB


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account