REPOSITORY POLNEP

PENGARUH PRASARANA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PRAKTIK ACUAN PERANCAH DI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author Arena, Azza
dc.contributor.author Syafarudin
dc.date.accessioned 2016-10-10T15:36:43Z
dc.date.available 2016-10-10T15:36:43Z
dc.date.issued 2016-10-10
dc.identifier.uri http://repository.polnep.ac.id/xmlui/handle/123456789/1223
dc.description.abstract Pengaruh prasarana terhadap efektivitas Pembelajaran praktik acuan perancah mahasiswa D3 semester III Politeknik Negeri Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) Untuk menganalisis pengaruh tempat praktik terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah; 2) Untuk menganalisis pengaruh kenyamanan lokasi praktik terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah; 3) menganalisis pengaruh lokasi kerja praktik terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah; 4) Untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja praktik terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah; 5) Untuk menganalisis pengaruh cuaca saat praktik terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah; 6) Untuk menganalisis pengaruh sirkulasi bahan dan alat kerja praktik terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah. Apakah ada pengaruh prasarana terhadap efektivitas pembelajaran praktik acuan perancah (X, Y). Penelitian ini menggunakan metode survai. Subyek penelitian sebanyak mahasiswa/responden yang diambil dari 45% dari populasi 130 mahasiswa. Menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner angket untuk menjaring data X, Y. Instrumen kuesioner sebelum digunakan untuk mendapatkan data yang obyektif, terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan statistik . Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa “Terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari kondisi cuaca dan kenyamanan lokasi tempat praktik acuan perancah sebesar 70 % penggunaan ditunjukan oleh perbandingan uji korelasi r hitung > r tabel, uji (t) t hitung > t tabel dan r11 hitung > r tabel reliabilitasnya sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para dosen serta pimpinan Politeknik Negeri Pontianak, serta civitas akademika dan semua pihak agar dapat memperhatikan prasarana pembelajaran yang ekonomis dan efisien secara efektif guna mencapai tujuan pembelajaran yang ingin dicapai atau direncanakan sebelumnya. en_GB
dc.language.iso other en_GB
dc.subject efektivitas pembelajaran en_GB
dc.subject terhadap prasarana en_GB
dc.subject praktik acuan perancah en_GB
dc.title PENGARUH PRASARANA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PRAKTIK ACUAN PERANCAH DI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK en_GB
dc.type Other en_GB


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account