REPOSITORY POLNEP

KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DAN KONVENSIONAL DITINJAU DARI DISIPLIN BELAJAR MAHASISWA

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author Ichsan
dc.date.accessioned 2016-10-10T15:47:06Z
dc.date.available 2016-10-10T15:47:06Z
dc.date.issued 2016-10-10
dc.identifier.uri http://repository.polnep.ac.id/xmlui/handle/123456789/1226
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbandingan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan pembelajaran konvensional ditinjau dari disiplin belajar mahasiswa. Penelitian dilaksanakan di Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Pontianak, dengan populasi mahasiswa semester I peserta mata kuliah Matematika sebanyak empat kelas dan sampel dipilih secara acak sebanyak dua kelas. Metode yang digunakan adalah eksperimen, dengan bentuk quasy experiment dan rancangan factorial design dengan desain faktorial 2 x 3. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan Anava. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan, (1) hasil belajar model pembelajaran kooperatif tipe TGT tidak lebih baik dari konvensional; (2) dengan model pembelajaran TGT makin tinggi disiplin belajar makin baik hasil belajar; dan (3) dengan pembelajaran konvensional hasil belajar dengan disiplin sedang lebih baik. en_GB
dc.language.iso other en_GB
dc.subject model pembelajaran en_GB
dc.subject kooperatif en_GB
dc.subject student team achievement division en_GB
dc.subject konvensional en_GB
dc.subject disiplin belajar en_GB
dc.title KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DAN KONVENSIONAL DITINJAU DARI DISIPLIN BELAJAR MAHASISWA en_GB
dc.type Other en_GB


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account