dc.contributor.author | Ichsan | |
dc.date.accessioned | 2016-10-10T15:04:30Z | |
dc.date.available | 2016-10-10T15:04:30Z | |
dc.date.issued | 2016-10-10 | |
dc.identifier.uri | http://repository.polnep.ac.id/xmlui/handle/123456789/1219 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan apakah: (1) model pembelajaran kooperatif tipe TAI memberikan hasil belajar belajar statistika yang lebih baik dari model pembelajaran konvensional pada mata kuliah statistika; (2) kreativitas belajar tinggi memberikan hasil belajar statistika yang lebih baik dari kreativitas belajar dan rendah; (3) ada interaksi antara model pembelajaran dan kreativitas belajar mahasiswa terhadap hasil belajar. Populasi penelitian ini seluruh mahasiswa semester 2 peserta mata kuliah statistika Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Pontianak terdiri dari empat kelas. Sampel penelitian terdiri dari kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2. Teknik sampling menggunakan cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Uji normalitas menggunakan uji Lilliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji Bartlett. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama. Simpulan penelitian diperoleh adalah model pembelajaran kooperatif tipe TAI memberikan hasil belajar yang sama baiknya dengan pembelajaran konvensional, perbedaan kreativitas belajar tidak membedakan hasil belajar, dan tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kreativitas belajar terhadap hasil belajar. | en_GB |
dc.language.iso | other | en_GB |
dc.subject | model pembelajarana kooperatif | en_GB |
dc.subject | tipe TAI | en_GB |
dc.subject | hasil belajar | en_GB |
dc.subject | mata kuliah statistika | en_GB |
dc.subject | kreativitas mahasiswa | en_GB |
dc.title | KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DITINJAU DARI KREATIVITAS MAHASISWA | en_GB |
dc.type | Other | en_GB |